2020/08/05

Kebetulan Yang Pertama


Hello

Covid 19 Nyebelin.

Apa iya kalau Alam semesta terjadi dengan sendirinya? Tiba-tiba saja saya kembali muncul pikiran – pikiran atas pertanyaan” seperti ini. Alam semesta yang begitu sempurna ini dan dimana sekarang saya sedang berada di atas kursi, menatap produk teknologi, berputar cepat dengan planet Bumi, mengorbit bersama 9 pelanet yang mengelilingi Matahari, didalam tatasurya yang menjadi bagian dari Galaxy Bima Sakti, dan entah apa lagi yang belum saya pelajari.

Sangat aneh sungguh apa bila semua ini terjadi secara “kebetulan”. Masa iya terjadi dengan tidak sengaja? Kalau memang semua ini kebetetulan kenapa bisa sesempurna ini, ditambah lagi kesempurnaanya terajadi terus-terusan.

Kita yang tinggal di Bumi dengan adanya gravitasi, kemudian Bumi berotasi dengan sangat cepat, Bumi dan planet lain bergerak mengelilingi Matahari sesuai dengan orbitnya. Masa iya itu hasil dari kebetulan? Kebetulan macam apa itu kok bisa sangat – sangat sempurna.


Planet Bumi sendiri ada manusia, Tanaman, Hewan, Bakteri, Virus, Batu, dan sebagainya. Apakah itu semua ada karena hanya kebetulan? Kenapa bisa kebetulan kita menjadi manusia yang cerdasnya minta ampun berfikir kalau semua ini kebetulan? Membuat saya merasa makin aneh saja.

Kalau memang ini terjadi secara kebetulan, kenapa semua kebetulan ini mengandung keindahan? Coba kita lihat, betapa indahnya langit malam. Masa iya jatuh cinta ku hari ini kepada dirimu itu sebuah kebetulan. Paras cantikmu itu kebetulan? Suara lembutmu itu kebetulan? senyum manismu itu kebetulan? bisa bisanya matamu yang indah itu kebetulan.

Akhiran yang bagus bukan? itu hanya kebetulan.

Kebetulan itu suatu peristiwa yang dibetul-betulkan.

Sehat Selalu

Latest
Next Post

0 komentar:

Silahkan Bebas berkomentar diblogsaya :D
Saya harap komentar anda bermanfaat dan mengunakan
kata- kata yang baik.
Komentar spam langsung dihapus.