2020/06/25

Tau nih!!! Orchid Forest Cikole

Hello, (tulisan ini dibuat karena COVID-19 yang menghambat kita untuk jalan-jalan semoga ada Hikmah atas peristiwa ini semua)
Sudah lama sekali saya pengin nulis beginian. Bisa jalan-jalan, main, dan tentunya asikk. Tapi ya masih deket" sih lokasinya sebab keuangan emang harus diperhatikan dengan baik. Okey apapun itu semoga kita semua yang ingin jalan" keliling Indonesia, Dunia, atau mungkin besok ada keliling ke Merkurius, tapi kayaknya kalo ke Merkurius bakalan gerah disana deh.
Okayyy, Orchid Forest Cikole merupakan lokasi tempat berwisata yang cocok untuk semuanya, terutama yang suka sama suasan yang sejuk dan nuansa alami. Perjalanan ini diluar rencana sih bahkan ga ada rencana (yang penting main).
Orchid Forest Cikole

Menurut saya sih tempat ini sangat oke untuk dikunjungi atau bisa di bilang "recomended". Ekspektasi saya pada awalnya tempat ini tuh biasa aja gitu. Tapi ternyata pas disana... behhh.. bagus. (serius baguss).
Ada apa sih Orchid Forest Cikole? Waktu itu sih ya saya dateng di sepertiga tahun 2020 (behh). dan disana tuh ada tempat-tempat bagus, spot-spot foto keren yang cocok untuk dibagikan ke sosial media.
Orchid Forest Cikole, Taman Anggerek Cikole Lembang itu merupakan taman bunga anggrek terbesar yang ada di Indonesia untuk saat ini. Terdapat macam-macam jenis bunga Anggerek dari yang biasa sampai jenis bunga Anggerek yang masuk kategori langka . Jumlah koleksi tanaman Anggerek mencapai 20.000 lebih yang tumbuh subur dilahan seluas 12 hektar.
Bisa ngapain sih disana?
Pertama kamu dapat berjalan-jalan di Sky Bridge (asik tuh, sambil foto")
Kedua kamu dapat melihat pertunjukan seni di amphitheater (pas waktu saya itu ada orang nyanyi aja)
Ketiga Persatuan Indonesia
Keempat kamu bisa menikmati kuliner khas Cikole, Bandung (Teringat jelas kalau waktu saya disana saya membeli Cilok)
Kelima kamu bisa mencoba berbagai permainan outbond (kalau ini saya ga nyoba)
Keenam kamu bisa berfoto-foto ria alias berfoto-foto pamer. (Ini saya sangat senang berfoto apalagi koleksi foto bunga anggrek yang nantinya cocok untuk jadi wallpaper hp saya.)
Keenam kamu bisa membeli bibit tanaman Anggrek (saya mau beli, tapi ga jadi. Bingung gimana cara bawanya)
dan katanya juga disana dapat bermain tenis meja tapi saya ngga liat waktu itu. Tapi kalo mau main tenis meja bisa dirumah kali ya???
Untuk dapat mencapai "Orchid Forest Cikole" anda bisa serching digoogle saja atau lanjutin baca ini tulisan. Untuik mencapai lokasi wisata tersebut saya awalnya dari naik travel dari Jakarta. Untuk harga travel sendiri sekitar Rp 80,000.00 an. Waktu itu  saya turun di jalan Ir. H. Juanda disekitaran KFC dago. Habis itu saya naik motor pribadi (punya teman) dan ga tau deh kalo naik transportasi umum (Ojek Online bisa kali). Harga masuk ke tempat wisata tersebut waktu itu Rp 30,000.00.
Saya tiba disana itu dimana waktu sudah menunjukan sore hari alias lupa jam berapa tepatnya. Tapi itu merupakan waktu yang sangat pas dan alhamdulilahnya cuaca saat itu cerah.
Intinya tuh ya, oke banget sih menurut aku untuk jalan-jalan ke sana dan saya pengin lagi kesana.
Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole

Semoga Kita Semua Bisa Jalan-Jalan dan Liburan
Amin
:)



Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan Bebas berkomentar diblogsaya :D
Saya harap komentar anda bermanfaat dan mengunakan
kata- kata yang baik.
Komentar spam langsung dihapus.